Beberapa Hal yang Akan Kamu Rindukan Dari Bulan Ramadhan

0
912

7 hal inilah yang akan kamu rindukan jika bulan ramadhan sudah berlalu.

Hai sob, gimana nih puasanya, masih kan alias lancar-lancar ajakan ya sob?! Alhamdulillah ya sob kita masih diberi kesempatan menunaikan ibadah puasa ramadhan ini, bahkan masih dengan kesehatan yang luar biasa, nikmat yang tak ada duanya sob. Tapi ada hal yang sebenarnya kenapa bulan ramadhan di rindukan sob, beberapa hal ini adalah penyebabnya sob;

Ngabuburit Sambil Seru-SeruanNGABUBURIT-DI-rindukan

Nah sob, tradisi yang dari dulu hingga sekarang kita lakukan setiap sore pada bulan ramadhan alias ngabuburit itu ternyata mempunyai arti tersendiri ya sob, mulai dari keseruan kita dalam melaluinya sambil nunggu waktu buka puasa, sampai kita seru-seruan dengan teman, keluarga bahkan dengan orang disekitar kita meskipun kita hanya bisa berbagi senyum. Dan sudah tentu hal yang seperti itu tidak kita temukan pada lain hari atau waktu selain bulan ramadhan sob.

Bukber alias buka bersamabukber-di-taman

Sob, bukber ayuuuk, begitulah ajakan kita saat kita akan mengadakan bukber dengan teman kita. Bukber sebenarnya tidak hanya sekedar bukber ya sob, tapi kita juga menjadikannya ajang silaturahim bahkan ajang canda tawa karena lama tida berjumpa alis rindukan ya sob, selain itu bukber juga bisa jadi ajang saling kenal dengan beebrapa teman dari yang sebelumnya hanya tau muka saja, dan pastinya asik sob. Yuuk sob bukber….

Takjilan barengTempat-Ngabuburi-di-Jogja-Jalur-Gaza

Nah hal yang juga bikin kangen/ kamu rindukan sama ramadhan ni ya apa lagi kalo bukan pas takjilan sob, jika pada hari-hari biasanya kita hanya makan kayak sarapan, makan siang, makan malam, nah saat ramadhan kita menemukan yang namanya takjilan sob, yah sudah pasti di dalamnya ada berbagai macam makanan dan minuman; ada es, buah-buahan, sayur, wah pokoknya berbagai makanan yang bisa kita temukan sob, sip banget pokoknya.

Tarawih ramai-ramaijemaah-solat-tarawih

Sob, masih suka shalat sunnah tarawih bareng kan ya ke mesjid atau mosollah gitu. Gimana sob, asik bangetkan ya. Tarawih yang hanya ada dibulan ramadhan itu seakan menjadi hal yang asik karena bisa beribadah bareng dengan banyak orang, bertemu orang-orang yang sebelumnya tidak kita ketemu ya sob, tentunya tidak akan terlupakan ya sob.

Bangun sebelum subuh untuk sahurrindukan ramadhan

Bangun pas malam-malam untuk sahur, itu rasanya gimana gitu sob, mungkin untuk kamu yang sudah terbiasa bangun malam, lalu makan trus besoknya puasa, mungkin sudah biasa rasanya, tapi untuk kita yang hanya makan sahur pas ramadhan aja nih, tetap akan ada kesan tersendiri sob, apa lagi pas sambil nonton acara khusus yang adanya hanya pas sahur aja. Nah juga akan jadi momen yang sangat luar biasa perjuangannya bagi mereka yang tidak lagi sama keluarga pas sahur sob, apa lagi pas bangunnya mepet imsyak lagi, wah pasti kejar-kejaran tuh ya sama imsyak. Hal yang kayak gitu pasti kamu rindukan sob.

Terdapat ampunan dan berkahberbagi-takjil

Nah, untuk kita semua nih sob, yang namanya ampunan dan berkah itu pastinya sangat kita cari-cari ya sob. Nah hal itu ternyata yang istimewa adanya hanya saat bulan ramadhan aja sob, ampunan yang dibuka selebar-lebarnya, berkah yang berlipat-lipat sob, kebayangkan sob bila kita dapetin ampunan dan berkah itu, bahagianya sangat luar biasa dan tak terlupakan juga akan di rindukan itu sob.

Menu makanan khasfasten

Saat ramadhan nih sob, yang namanya menu makanan, sangat banyak macamnya sob, mulai dari yang khas seperti kolak yang enak dan pastinya bikin kangen juga sampai ke makanan lainnya yang jika hari biasa tidak kita jumpai sob, yah seperti nasi dimakan pas sahur sob, beneran sob ramadhan akan bikin kangen me rindukan berat.