Pria Idaman Hanya Untuk Muslimah Sholehah

0
1613

Wanita, ketahui nih bahwa pria idaman itu hanya milik muslimah sholehah.

Siapa yang gak tak ingin memiliki calon suami soleh dan menjadi idaman setiap wanita? Hampir semua muslimah menginginkan yang demikian, apalagi jika seorang wanita muslimah ditanya seperti apa sih kriteria calonnya yang diinginkan? Pastinya jawabannya adalah lelaki soleh. Tapi dijaman yang seperti ini, membicarakan lelaki soleh, tulus dan apa adanya adalah suatu kriteria yang mahal, bukan karena tak ada orang soleh lagi, tapi sulit menemukannya, jika diperbandingkan hanya 100:1 mungkin, entahlah. Bukan bermaksud bersu;udzon, hanya sedikit miris saja melihat potret sedikitnya lelaki yang berpegang teguh pada agama. Jika memang banyak maka perlu ciri-ciri khusus bagi mereka. Kalau sahabat ihram mau tau mengetahui ciri-cirinya tentu mudah sekali, bahkan masih banyak loh. Yuk yang mau tau silahkan disimak ciri ciri apa aja sih pria idaman menurut islam

  1. Allah Selalu Di Ingatnya, apalagi kelak jika kau istrinya

Seorang lelaki idaman wanita muslimah tentu mereka yang selalu taat dan mengimani Tuhan Robbnya. Keimananya yang kuat dan teguh bisa mengikat hatinya agar tunduk hanya kepada Allah, dan tidak pernah meninggalkan kewajibannya sebagai muslim. ciri pria seperti ini cenderung tidak akan menyimpang dari ajaran agamanya bahkan akan mengajarkan Kamu calon istrinya ke dalam hal kebaikan, selain itu pria ini tidak akan menjerumuskan istrinya ke hal perbuatan yang tidak baik, dia akan selalu mengingatkanmu sholat, serta akan membimbingmu ke jalan yang benar menurut islam, semua itu Dia lakukan semata-mata karena Allah.pria idaman wanita

Sesungguhnya shalatku, ibadahku, hidupku dan matiku, semua bagi ALLAH tuhan semesta alam” (QS. Al-An’aam [6]:162).

  1. Pria Idaman itu mereka yang menjaga perkataannya dan berakhlak mulia

Bagaimana tidak mungkin, seorang berakhlak mulia tak mejaga ucapan dan perkataanya? Akhlak yang mulia bisa mencegah seseorang dari perkataan dan perbuatan yang tidak menyenangkan, karena orang yang memiliki akhlak mulia cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap seseorang maupun kepada sang Penciptanya, jadi tidak aneh jika ia orang yang terjaga hati dan ucapannya sehingga disegani orang bahkan akan selalu lembut dan berusaha untuk membahagiakan pasangannya. Siapa sih yang tak ingin dibahagiain oleh pasangan?

Yang paling sempurna imannya di antara kalian adalah yang paling baik akhlaknya. Dan yang paling baik di antara kalian adalah yang paling baik kepada istri-istrinya.” (HR. Turmudzi).

  1. Mana mungkin pria idaman wanita solihah adalah pria yang menjerumuskan pada keburukan?

Manusiawi lah jika setiap orang memiliki sisi baik dan buruk, pun juga mereka kaum adam sehingga penting sekali bagi seorang muslim untuk memiliki keribadian yang mampu menahan hawa nafsunya. Selain itu seorang lelaki calon imam harus bisa mengendalikan hawa nafsu, tetap bersabar, tidak mudah emosi, dan selalu beristighfar.  Jika hawa nafsunya sudah merajai dirinya. Tentunya pria dengan ciri seperti ini akan sangat bijak dalam memutuskan sesuatu hal yang penting.Koleksi-Foto-Aliando

Tidak beriman seseorang dari kamu sehingga ia menjadikan hawa nafsunya mengikuti apa yang aku bawa (ajaran Islam)” (HR. Hakim)

  1. Dia amanah untuk janjinya, dan Untuk Komitmennya juga

Sifat ini merupakan hal penting yang harus dimiliki pria idaman, keteladanan rasulullah yang utma yakni kebenaran berucap dan dapar di percaya (amanah).  Dia tidak akan membuang-buang waktunya selama hidup, selalu memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat, bahkan cenderunng selalu menepati janjinya terhadap siapapun. Waktu itu sangat penting dalam islam sehingga Rasulullah sendiri pernah menyinggunggya

hidup sebelum mati, muda sebelum tua, sehat sebelum datang sakit, senggang sebelum sibuk dan kaya sebelum miskin.”

Jika ia mampu menjaga janjinya untuk orang lain, apalagi komitmen bersamamu , wahai muslimah?

  1. tidak mata keranjang ya, lelaki idaman itu menundukkan pandangan

Cowok yang cool dan keren itu akan selalu menundukkan pandangannya saat melihat wanita yang bukan muhrimnya, selain karena keimanan, hal ini untuk mencegah diri agar terhindar dari hawa nafsu. So, yang punya pasangan  dengan sifat seperti ini pasti akan senang deh, karena tentunya julukan mata keranjang gak akan ada pada diri pria dengan ciri seperti ini.

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” An-Nur ayat 30:Omar-borkan-al-gala

  1. Pria soleh itu bisa bermanfaat untuk keluarga dan orang lain

Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain” (HR. Qudhy dari Jabir).

Pria muslim sejati selain bermanfaat untuk keluarganya maka dia juga bisa bermanfaat buat orang lain, yang dimaksud bermanfaat disini tentunya manfaat yang baik dimanapun Dia berada, sehingga Pria ini akan selalu berfikir bagaimana cara membantu orang lain yang sedang kesusahan dan meringankan beban Masyarakat yang sedang kesulitan, bahkan Dia akan berusaha semaksimal mungkin agar dirinya bisa membantu dan bermanfaat dengan orang lain.

Dengan orang lain saja sangat peduli, bagaimana dengan pasangannya? tentu dia akan berusaha keras untuk membahagiakan Kamu muslimah solihah..

  1. Lelaki idaman tidak akan mengajakmu kencan sembarangan, dia akan langsung mengahdap penghulu ya

Sebenernya lelaki yang gentle itu yang berani ngajak nikah, bukan pacaran. kalu Dia cuma ngajakin pacaran itu pertanda dia bukan mulsim sejati. Karena selain membuang waktu, pacaran hanya mendekatkan Kamu dengan kemaksiatan. Tau sendiri kan? kalau sekarang banyak banget anak-anak ABG hamil diluar nikah. yang berawal dari pegang-pegangan, peluk-pelukan, hingga melakukan hal yang seharusnya hanya dilakukan oleh suami istri. enggak benget deh. Padahal sudah teramat jelas bukan?lelaki jantan

Janganlah seorang laki-laki berdua-duaan dengan wanita kecuali bersama mahramnya.
(HR. Al-Bukhari dan Imam Muslim)

Sudah jelas bukan,, bagaimana potret lelaki idaman menurut islam, tidak melulu soal materi kok. Tapi akhlaknya, subhanallah maka bagi muslimah yang mendambakan imam soleh, yuk segera berhijrah dan memantaskan diri. Bukankah wanita baik juga untuk jodoh yang baik nantinya ?